Minggu, 21 Maret 2010

Pagerank Googleku yang Hilang Kini Pulih Kembali

Beberapa saat setelah saya mendapatkan pagerank dari Google tepatnya ketika update pagerank Desember 2009, saya mendapatkan PR 2. Namun, baru beberapa hari setelah menikmati pagerank tersebut, tiba-tiba ada yang error...Pagerank 2 saya tiba-tiba menjadi N/A alias Not Available (maksudnya: data tak tersedia). Wah, bagaimana nih? Kalau saya pribadi sih nggak begitu ambil pusing, hehehe...masalahnya gak begitu mikirin pagerank yang penting Blogging. Tapi kesalnya nih, baru aj nikmatin beberapa hari tu lho tiba2 menjadi N/A yang kemudian karena kesal saya membuat postingan dengan judul Ada apa dengan pagerank Googleku? Nah lho...tapi anehnya lagi nih setelah beberapa hari setelah kejadian itu...4-5 harian, woho...pagerank saya pulih kembali euy, ya Alhamdulillah PR2 kembali lagi.

Lho? Ini kan kejadiannya dah lama, kok diposting to? INI HANYA SEKEDAR SHARING SAJA SOB, SEKALIAN curhat lah~



Tapi sebelum PR itu kembali, saya sempat surfing ke berbagai blog maupun web yang memang ternyata mengalami hal semisal, ya seperti saya...pagerank-nya kabur begitu saja. Hahaha...ternyata memang pada ngambek. Saya baca-baca nih ya, penyebabnya tuh banyak sekali, entah itu karena jumlah link yang masuk (inlink_) dan jumlah link keluar (outlink_)-nya tidak imbang, lalu ada yang bilang karena blognya mengikuti program pay per review atau semisalnya yang memang akan merugikan pihak Google, blognya dah lama gak di-update, dll. Terlepas dari itu semua, saya rasa saya tidak pernah menerapkannya di blog saya ini - Nah nih sob, saya beri tahu lagi...ternyata ada yang lebih parah dari apa yang saya alami, PR3 kembali menjadi N/A dan juga ada yang kembali jadi 0 (nol), lalu ada yang PR6 jadi PR4. Nah, inilah...jadi yang masih kecil seperti saya ini (PR2) perlu disyukuri, dan saya berdo'a semoga nanti kalau sudah memilki PR yang cukup tinggi agar tidak merosot seperti sebelumnya.

Lalu sekedar sharing nih, ya buat teman-teman Blogger sekalian. Kalau mau PR-nya stabil terus maka taati aturan main yang dibikin oleh Google seperti nggak menerapkan pay per review di blog, imbangi outlink-inlink, update blog secara berkala...nggak harus setiap hari, 3 hari satu posting no problem...

ya..itu aja dulu curhatnya. Ada yang mengalami hal semisal?

Tags: Pagerank Google hilang, tragedi hilangnya pagerank, agar pagerank tidak hilang, memulihkan kembali pagerank Google, pagerank menjadi N/A, pagerank 2 jadi 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar