Rabu, 06 Januari 2010

Cara Menghilangkan Tulisan "Subscribe to: Posts (Atom)"

Bagi teman2 yang ingin menghilangkan tulisan "Subscribe to: Posts (Atom)" yang terletak tepat di bagian bawah entri/postingan blog, maka bisa diperaktekkan melalui langkah-langkah yang akan kita bahas di postingan kali ini. Sebelum menghapusnya teman-teman harus mengetahui apa fungsi dari fitur tersebut.


Fitur "Subscribe to: Posts (Atom)" atau "Langgan: Entri (Atom)" berfungsi sebagai jalur untuk berlangganan posting, dengan fitur ini setiap pengunjung yang ikut berlangganan akan langsung tahu tatkala ada postingan terbaru (update) dari blognya teman-teman.



Tulisan "Subscribe to: Posts (Atom)" yang dimaksud yaitu seperti berikut







Atau juga teman2 bisa melihatnya seperti di blog ini






Mengingat fungsinya sebagai jalur untuk berlangganan, saran saya sebelum menghapusnya teman2 sebaiknya memilki form berlangganan yang menggunakan jasa FeedBurner.


1. Untuk menghapusnya silahkan login dulu ke akun blogger, lalu klik Tata Letak >> Edit HTML, dan jangan lupa untuk mencentang kotak "Expand Widget templet"

2. Lalu cari kode berikut

<div class='feed-links'>
<data:feedLinksMsg/>
<b:loop values='data:links' var='f'>
<a class='feed-link' expr:href='data:f.url' expr:type='data:f.mimeType' target='_blank'><data:f.name/> (<data:f.feedType/>)</a>
</b:loop>
</div>




3. kalau dah ketemu silahkan dihapus, dan jangan lupa klik simpan template


Selesai


Semoga Bermanfaat []


Tags: cara menghilangkan Subscribe to: Posts (Atom), cara hapus Subscribe to: Posts (Atom), edit Subscribe to: Posts (Atom), agar Subscribe to: Posts (Atom) hilang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar