Kamis, 07 Januari 2010

Ada Apa dengan PageRank Googleku?

Ada apa dengan pagerank googleku? wah baru aja nikmatin pagerankku yang pertama kalinya, yaitu pagerank update-an desember 2009...sesuatu yang kunikmati tersebut hilang begitu saja. Sebenarnya gak begitu harap2 amat sih dapat pagerank (yang penting bisa blogging itu sudah lebih dari hanya sekedar PR). PageRank pertamaku tersebut yaitu PR 2 (dari 0 langsung ke 2), itu pun aslinya saya gak tahu kalau blog ini dapat PR segitu. Tahunya karena ada pemberi tahuan dari teman blogger di kotak komen, ya Alhamdulillah jadi pengen ikut-ikutan teman blogger lainnya yang majang banner PR (PR button) di home page-nya.

Sebenarnya kalau dipikir-pikir blog ini cepat sekali dapat PR yaaa...., apalagi PR 2 (dengan umur yang belum genap 2 bulan itu). Namun, gak ada kata yang pantas kecuali alhamdulillah.

Pr 2-ku tersebut kini menjadi N/A alias Not Available, entah kenapa, mengapa, dan apa alasan hal itu terjadi. Sebenarnya kalau dipikir-pikir nih maslah PR alias PageRank, sama saja hal tersebut memaksa saya untuk berusaha memikirkan dan membenarkan bahwa 1+1 hasilnya tidak pasti 2 (padahal kita tahu kalau matematika itu adlh salah satu ilmu pasti alias tidak mungkin tidak), selain beberapa aspek untk memenuhi syarat pagerank blm sempurna saya penuhi, namun menurut saya sudah cukup. Walau begitu itu semua haknya google, toh saya juga lagi menggunakan layanan gratis dari pihak google yaitu blogging di blogger, dan mungkin google lagi pengen bercanda dengan saya, hehehe...tentulah saya ada rasa kaget+mangkel dikit, namun itu bukanlah akhir dari segalanya, dan juga karena saya adlh penggemar berat google, ya gak apa2 lah, mungkin pagerank-ku bisa kembali lagi kapan2.

Setelah maslah itu terjadi muncul rasa keingin tahuan penyebab hal itu terjadi, ya gak ada jalan lain kecuali googling. Setelah googling ke mana2, berhasil saya simpulkan di antara beberapa penyebab pagerank turun atau dicabut yaitu karena blog tersebut melakukan paid review, itu masalah yg paling besar yg saya dapatkan (alasannya karena paid review akan merugikan pihak google terutama dalam aspek/bidang periklanan). Berhubung penyebabnya lumayan banyak kira2 5-7 ke atas, ya...tapi menurut saya yg paling parah alasan PR dicabut yaitu karena Paid review ini.

Ya sudah lah, berhubung saya gak pernah melakukan atau menerapkan sistem paid review di blog ini jadi aman2 saja, mungkin alsan PR saya dicabut karena alasan lain (seperti: google lagi pengen bercanda dengan saya, hehehe...).

Ok dah, yang penting bisa blogging, orang2 bisa mengambil manfaat dari hasil blogging saya...hohoho...TERIMA KASIH GOOGLE KARENA SUDAH MEMBERIKAN SAYA LAYANAN GRATIS BUAT BLOGGING, i still a your big FaN......./*

Tags: Google pagerank error, pagerank 2 jadi N/A, pagerank Google tiba-tiba jadi nol, Google Pagerank jadi anjlok, penyebab pagerank turun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar