Selasa, 10 November 2009

Blog Lebih dari Satu dalam Satu Dasbor

Setelah anda sudah agak lama bertemanan dengan mas blogger.com pasti anda sudah tidak asing lagi dengan halaman yang bernama dasbor. Baiklah, mungkin masih ada yang belum tahu. Halaman Dasbor yaitu halaman yang paling pertama ketika anda login/ masuk ke akun blogger anda, begitu gampangnya. kalau belum ada gambaran, sekarang coba login ke akun blogger anda, setelah proses login selesai, nah itulah yang namanya halaman Dasbor.

Kembali ke judul postingan kali ini "Membuat Blog Lebih dari Satu dalam Satu Dasbor". Ngomong-ngomong apa ya manfaat dari membuat blog lebih dari Satu dalam Satu dasbor? Sebagai catatan: Bahwa postingan kali ini khusus bagi yang mau membuat blog lebih dari satu, jadi yang hanya ingin mempunyai 1 buah blog saja, monggo...silahkan dibaca! Lain kali tertarik untuk mencobanya (Mode: Berubah pikiran^).

Lalu apa manfaatnya? Manfaatnya banyak, tapi kita ambil yang paling banyak penggemarnya saja, yaitu: Memudahkan kita untuk memantau lebih dari satu blog, apa maksudnya? Seperti ini saja, anda memiliki 3 blog. Namun, ketika ingin mengeditnya anda harus masuk satu-persatu ke akun blogger anda, jadinya ini pekerjaan yang sangat merepotkan. Akan tetapi dengan cara anda memiliki blog lebih dari satu namun semuanya berada di dalam Dasbor yang sama, maka anda hanya memerlukan satu kali login saja, dan ini menjadi pekerjaan yang simpel bagi anda, ya bisa kita katakan dengan istilah "all in one" lah.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


1. Login/ masuk ke akun blogger anda.

2. Sesampai di halaman Dasbor, klik Buat Blog.


3. Maka Selanjutnya anda akan di antar ke halaman pembuatan blog baru, seperti berikut ini:


Keterangan:

1. isikan Nama tampilan Blog anda, 2. Isikan calon alamat URL anda, 3. Isikan Captcha/ gambar verifikasi yang muncul di atasnya (ex: lucto), 4. Klik tombol Lanjutkan.


3. Dan seterusnya..., anda pasti sudah paham langkah-langkahnya. Toh ini pembuatan blog yang kedua kalinya. Tapi bagi teman-teman yang mungkin lupa tahap-tahapnya bisa dilihat di postingan Cara Membuat Blog di Blogger.com. Santai saja lupa tuh wajar, kita kan manusia.


Al-Hamdulillah, pembahasan kita kali ini telah selesai. Jangan lupa dibagi-bagi ilmunya ke teman-teman yang lain yaaa...



Semoga Bermanfaat []


Tags: Dasbor blogger, membuat blog lebih dari satu, lebih dari satu blog dalam satu dasbor, membuat blog banyak dalam satu dasbor, tutorial dasbor blogger, apa itu dasbor blogger, pengertian dasbor, manfaat dasbor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar